Jenuh Liburan Dikota, Yuk Berwisata ke Curug Cisampay Desa Mekarwangi

Curug Cisampai itulah sebutan warga masyarakat setempat. Area ini berlokasi di Kedusunan Pasirkupa Desa Mekarwangi Cikadu, Kabupaten Cianjur.

Kabupaten Cianjur memiliki obyek wisata alam yang menarik dikunjungi. Salah satunya adalah Air terjun mini yang masih alami ini menjadi salah satu destinasi wisata alam yang tersembunyi di Kedusunan Pasirkupa Mekarwangi yang menarik dikunjungi. Konon area ini menjadi obyek wisata yang mengasyikan di Desa Mekarwangi, selain itu air terjun ini merupakan salah satu sumber irigasi bagi warga masyarakat Desa Mekarwangi.

Akses dari kota Cianjur kelokasi Curug Cisampay bisa memakai kendaraan umum, seperti mobil elf dan pribadi baik roda dua maupun roda empat. Adapun jarak tempuhnya kira – kira 90Km dengan lama perjalan kurang lebih butuh waktu tempuh 4 jam.

Untuk penginapan bisa diperumahan warga dengan koordinasi terlebih dahulu kepada pihak pemerintahan desa agar dibantu penempatannya. Supaya pengunjung merasa nyaman dan aman. [Nia Mulyani]

About Nia Mulyani 2 Articles

Nia Mulyani adalah wanita yang mengabdikan hidupnya untuk kemajuan desa, ya di Desa Mekarwangi tapatnya di Kecamatan Cikadu Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Saat ini dia menjadi petugas didesanya sendiri, dengan segala kemampuannya nia mampu mengimbangi pegawai lainnya yang didominasi oleh laki-laki.

Tinggalkan Balasan