Ningsih Tinampi : “Jangan Berpakaian Seksi Kalau Tak Ingin Diperkosa.. !

Praktisi Pengobatan Alternatif Ningsih Tinampi sempat membuat heboh melalui videonya yang viral. Perempuan sakti asal Pasuruan itu menganggap korban pemerkosaan di posisi salah, sementara si pelaku dalam posisi sebaliknya.

Menanggapi pernyataannya itu, reaksi keras bermunculan dari sejumlah kalangan. Lalu apa tanggapan dari Ningsih Tinampi?

“Aku kan mengomentari setan yang ada di badan anak itu (pasien). Bukan mengomentari semuanya. Aku mengomentari setan yang ada di badan anak itu,” kata Ningsih Tinampi saat ditemui setelah mengobati pasien di rumahnya Desa Karangjati, Kecamatan Pandaan. Kabupaten Pasuruan,

Ia menjelaskan bahwa apa yang dia ungkapkan di dalam video yang viral tersebut, langsung ditujukan pada makhluk halus yang ada dalam badan pasien.

“Dia (makhluk halus yang ada dalam tubuh pasien) dulu sebelum mati, dia penampilannya begitu, pakai baju seksi, bareng-bareng bersama banyak laki-laki. Akhirnya nggak salah yang memperkosa gitu,” lanjut Bu Ning, sapaan akarab Ningsih Tinampi.

Ningsih menambahkan, apa yang dia sampaikan di dalam video tersebut tak mewakili semua dan tak perlu dipersoalkan. “Jangan salah paham. Itu saya ngomong bukan untuk semua orang,” tandasnya.

Berikut ini pernyataan Bu Ning di potongan video yang viral:

Orang diperkosa itu jangan menyalahkan orang yang memperkosa. Bapak-Ibu yang punya anak-anak perempuan, jangan menyalahkan orang yang meperkosa.

Karena apa? Orang yang memperkosa itu nafsunya datang dari orang yang diperkosa. Jadi semua itu ‘salahe wonge’ (salah orangnya), ‘salahe wedhoke’ (salah perempuannya).

Berpakaian seksi
Perempuan berpakaian seksi dapat menimbulkan niat jahat dari laki-laki..

Dia pakai baju yang minim-minim (berpakaian seksi) dan dia selalu genit-genit di depan orang, jadi itu yang membuat munculnya pemerkosaan. Jadi pemerkosaan bukan berarti orang yang merkosa sing salah (yang salah). Tidak. Bagi aku, sing tak salahno sing diperkosa. dipamer-pamerno yo ora? (yang saya salahkan yang diperkosa, dipamer-pamerin).

Perempuan berpakaian seksi dimuka umum dapat mengundang niat jahat dari para lelaki iseng. Oleh karena itu, bagi semua kaum hawa, hendaknya menjaga penampilan dengan menutup aurat. Jagalah martabat dan harga diri. Lindungi nama baik keluarga dan jangan bikin malu.

Tinggalkan Balasan